SELAMAT DATANG DI BLOGGERNYA OSIS SMP PGRI 1 BANDUNG

Selasa, 28 Februari 2012

BELAJAR MENJADI ORANG SUKSES

Ingin  Sukses?

Hati Bertanya Nurani Menjawab
Kalau kita ingin hidup sukses, bantulah orang lain untuk meraih kesuksesan. Dengan demikian, kita akan menaiki jenjang yang lebih tinggi untuk menuju tangga kesuksesan berikutnya. Karena orang yang kita bantu untuk meraih kessuksesan akan mengangkat derajat kita menuju kehidupan yang lebih baik. Hukum ini berlaku secara universal. Apabila kita berbuat baik kepada seseorang, maka orang lain akan berbuat baik kepada kita. Sebaliknya apabila kita berbuat tidak baik kepada seseorang, maka orang lain juga akan berbuat tidak baik kepada kita.
Demikian juga jika kita membantu orang lain menuju kesuksesan, maka orang lain juga akan membantu kita menuju tangga sukses berikutnya. Kita harus sadari bahwa makhluk hidup ciptaan Tuhan yang paling utama adalah manusia, karena manusia bisa membedakan perbuatan baik dan buruk., memilih serta melakukan perbuatan tersebut sesuai tujuannya untuk perbaikan atau kerusakan kehidupan dirinya atau makhluk lain.
Karena manusia adalah makhluk Tuhan yang utama, maka manusia yang bisa membantu manusia lain untuk menjadi lebih berhasil adalah manusia yang mulia. Oleh karena itu di dunia ini tidak ada pekerjaan yang semulia membantu manusia lain, yaitu membatu manusia lain menjadi sukses. Hanya ketulusan hatilah yang bisa menggerakkan seseorang untuk bisa membantuorang lain menjadi sukses.
Seseorang yang sukses tentu karena didukung oleh orang lain. Seseorang tidak akan bisa sukses hanya dengan perjuangannya sendiri. Dia harus ada orang yang mendukung segala usaha dan idenya agar bisa terwujud. Orang yang membantu orang lain untuk bisa sukses adalah manusia yang utama., yang telah melakukan suatu tugas mulia. Kita mungkin lupa kepada orang lain yang telah membatu kesuksesan kita. Tapi hendaknyalah kita selalu ingat akan jasa-jasanya. Dia adalah orang tua kiata, saudara-saudara kita, tetangga, sahabat, guru, rekan bisnis, pasangan hidup, atau relasi kita yang bisa memperluas jaringan dan informasi tentang kita., sehingga berkat dukungan mereka kita menjadi  lebih berhasil.
Hendaknya kita selalu ingat dan menghargai jasa-jasa mereka. Seseorang yang beerhasil adalah ia yang membantu orang lain menjadi berhasil. Sebaliknya seseorang yang gagal adalah ia yang tidak peduli dengan keberhasilan orang lain, atau ia yang menjegal keberhasilan orang lain karena karena tidak menyukai orang lain menjadi lebih berhasil dari dirinya. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk lebih memahami makna hidup, bahwa membantu orang lain menjadi sukses adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia.

0 komentar: