SELAMAT DATANG DI BLOGGERNYA OSIS SMP PGRI 1 BANDUNG

Rabu, 18 April 2012

Belajar Bahasa Inggris Jurus Rajin


Walaupun cara belajar yang satu ini sangat sederhana namun terbukti sangat manjur yaitu Belajar Bahasa Inggris Jurus Rajin. Saking sederhananya jurus ini maka terlalu banyak orang yang menganggapnya enteng. Sebenarnya jurus ini berlaku umum, bukan hanya untuk urusan belajar bahasa inggris, dan ilmu ini merupakan peninggalan nenek moyang juga Rajin Pangkal Pandai. Nah kalau kita melanggar nasehat nenek maka wajar juga kalau banyak orang kualat, dalam hubungannya dengan bahasa inggris maka berarti tak kunjung lancar :D Mari kita mulai bagaimana Jurus Rajin ini bisa bekerja efektif untuk Anda.

Kalau seseorang rajin maka lebih dari 90 persen kemungkinannya akan bisa bahasa inggris dibandingkan dengan mereka yang malas belajar. Bayangkan saudara, 90 persen! :) Saya yakin kok Anda dan saya, termasuk juga orang lain yang di luar sana yang belum membaca artikel ini sekalipun sudah tau, bahwa jika belajar bahasa inggris dengan rajin maka siapapun cepat atau lambat akan bisa. Biasanya mereka yang rajin akan lebih cepat pula menguasai bahasa inggris. Tapi rajin yang bagaimana?
Tentunya rajin dalam arti yang sangat luas. Rajin membaca, rajin mengulangi apa yang dibaca, rajin mempraktekkan apa yang dibaca, rajin bertanya jika apa yang sudah dibaca terasa sulit dipahami. Coba saja prakekkan, hasilnya akan jauh lebih cepat terlihat dan terasa.
Jika Anda sering internetan maka rajin praktek di forum-forum belajar bahasa inggris, misalnya seperti di group Belajar Bahasa Inggris di Facebook. Rajin menulis di sana, rajin menjawab pertanyaan orang, rajin bertanya pula. Pasti Anda lebih cepat bisa bahasa Inggris.
Rajin mendengarkan lagu juga salah satu cara belajar bahasa inggris. Yes, perlu diikuti dengan rajin mencoba mengartikan lagu tersebut. Jika menemui kesulitan dengan kata-katanya maka rajin buka kamus. Belum punya kamus? Rajin-rajin saja pinjam kamus! hehe.. Ingin beli kamus sendiri? Rajin-rajin cari uang tambahan, rajin belajar bisnis internet, dapat duit lalu segera beli kamus.
Lalu mengapa banyak orang yang belum bisa memprakekkan Jurus Rajin dalam belajar bahasa inggris ini? Saya yakin itu hanya karena niatnya yang belum cukup kuat saja. Memang benar bahwa Bahasa Inggris Itu Tergantung Niat. Jelas pula niat atau keinginan atau dream saja tidak cukup, seperti saya tulis dalam artikel Stop Dreaming Start Action Belajar Bahasa Inggris.
Termasuk juga dalam lingkup Belajar Bahasa Inggris Jurus Rajin ini adalah: Rajin mempraktekkan apa yang menjadi niat Anda. I know you know this, the time now to be more RAJIN. Oke?

0 komentar: