SELAMAT DATANG DI BLOGGERNYA OSIS SMP PGRI 1 BANDUNG

Rabu, 18 April 2012

Bahasa Inggris Untuk Blogger Cukup Menulis Dan Membaca


November 19th, 2011 Suatu hari nanti ketika informasi di internet sudah didominasi oleh audio dan video maka blogger akan punya nilai tambah yang luar biasa dengan menguasai ketrampilan berbicara dan mendengar dalam bahasa inggris, khususnya bagi anda yang membidik pasar global. Wah berat juga nih topik, hehe.. oke lah saya lanjutkan saja. Ya, kalau saat ini saya kira bahasa inggris bagi para blogger sudah lumayan dengan sedikit bisa mengerti tulisan orang lain dan juga berani menulis bahasa inggris dengan kata-kata sendiri.

Maksud saya, jika profesi Anda seorang blogger dan menekuni bisnis internet seperti Google Adsense, ClicBank, Amazon, dsb, maka yang perlu diperkuat adalah kemampuan menulis bahasa Inggris. Kemampuan membaca juga akan memberikan banyak nilai tambah. Bukan berarti percakapan bahasa inggris tidak penting, kalau punya banyak waktu serta keinginan take action yang sangat kuat maka lahap juga english conversation tersebut, hehe..
Yes, ada baiknya menulis dalam bahasa inggris dengan grammar yang benar, karena sekali lagi itu akan memberikan nilai tambah, misalnya ketika menterjemahkan suatu artikel atau menyadurnya dari bahasa indonesia ke bahasa inggris. Kalau belum lancar grammar, ya gunakan jurus berani saja, misalnya gunakan Google Translate, salah-salah sedikit tak mengapa yang penting kan berani, ya toh?. Untuk belajar 16 Tenses, silahkan simak pengantar saya disini: Belajar Tenses.

0 komentar: